Cuh

15:14

Saya melakukan kesalahan sangat besar beberapa tahun ini. Kesalahan yang berimbas pada kesalahan-kesalahn berikutnya. Membuat kebal dan tebal. Hingga akhirnya menjulang tinggi dan meletus bagai letuusan Krakatau. Berefek pada kehidupan sedunia. Yes. Duniaku terasa berguncang hebat.

Berikut ini hikmah yag bisa diambil
1. Lakukan bisnis dari hati. Sesuaikan dengan kesukaan dan panggilan jiwa. Karena fulltime bussines, membutuhan ketahanan yang kuat. Kalau hanya sekedar ikut-ikutan trend, sangat rentan tergerus zaman.
2. Pupuk visi dan misi setiap hari. Tujuan besar harus selalu diingatkan setiap hari, agar tidak melenceng menjadi money oriented.Ada tujuan terselubung yang jauh lebih besar. Atau bahkan bisa juga terbalik, mendekati lantaran visi surgawi, padahal tak ayal sebuah kamuflase dari tujuan kapitalisme penuh laba.  wallahu'alam.
3. Deal itu harus jelas dan tepat. Jangan gak enakan, jangan minder duluan. You have a super power.
4. Skills memang bisa dijadikan acuan untuk berkongsi, tapi ingat, ada perjanjian untuk menguatkan komitmen. Skills susah dinilai secara kasat mata. Maka nilailah dengan besaran mata uang.
5. Kalau sudah merasa banyak kerja sendiri (tapi tetap salah), sementara yang lain hanya komentar kasih saran, tanpa walk the talk, tanpa kasih pengorbanan waktu, tanpa kasih sumbangan modal, bye sajalah. campak ke laot.

And the most important think is, there's always a superbestfriends, no matter how odong you are.
Superbestfriends will always hug you, cheer for you, and love you. Gak peduli seberapa terpuruk atau sungguh bangkrutnya kita. haha.  

Mari move on, urusin Allmay dan Tujuhari. :D
Mohon doanya ya..

You Might Also Like

0 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe