Review Everwhite Brightening Body Cream

16:12



Ada yang memiliki masalah kulit belang? atau punggung tangan yang super gelap karena terpapar matahari saat naik motor? Aku haruns ngacung tinggi-tinggi kalau ada yang menyanyakan pertanyaan ini. Sebagai pengendara motor bertahun-tahun, dan males banget pakai sarung tangan pelindung, maka kulit belang udah jadi hal yang biasa.


Cuaca sekitar kita, Indonesia yang selalu panas menyengat setiap hari bahkan dalam keadaan hujan aja matahari tetap terik bersinar, belum lagi polusi dimana-mana. Rasanya kulut memang perlu perlindungan ekstra. Kalau gak berubah jadi kering kerontang lalu busikan, bisa untuk nulis di kulit, sakit keringnya. Iyuh. Atau kulit gosong menghitam, over tanned, kusam, super oily lalu breakout  jerawatan. Hahaha. Permasalahan yang paling sering kita jumpai. Mudah-mudahan kita semua terhindar dari beragam macam penyakit, termasuk kulit yang tidak sehat ya. 


Tapi, bukan berarti aku gak mau punya kulit yang sehat dan gak belang lho yaa. Tapi sebelumnya belum ketemu yang paling ampuh untuk obat belang ini. Udah pakai beragam hand body lotion tapi juga belum hilang. Kadang aku pakai sunblock yang biasa aku pakai di wajah, tapi ya namanya sundblock,  fungsi sunblock adalah untuk melindungi, bukan untuk mengobati. Sampai akhirnya aku ketemu dengan Everwhite Brightening Body Cream. Hmm, awalnya gimana aku lupa pertama liat darimana. Tapi semakin ngeh ketika aku lihat di Instagram ada yang pakai, dan hasilnya bagus. Akhirnya, tanpa pikir panjang lagi, aku memutuskan untuk coba. Karena tangan aku udah parah banget belang dan gosongnya.



-Nomor BPOM

Beberapa hal yang bikin aku yakin untuk nyoba, pertama, aku tahunya ini adalah produk dari Korea. Karena packagingnya yang bener-bener Korea banget. Banyak tulisan Korea-nya, simple, dan lumayan cute. Tapi setelah beli ternyata, sepertinya ini adalah produk lokal. HAHA. Walaupun lokal, tapi kualitasnya oke, tenang aja. Hal kedua yang bikin aku tambah yakin, produk ini sudah terdaftar di Badan POM dengan nomor BPOM awalnya sih kurang percaya, sampai akhirnya aku cek sendiri, bener gak sih, sudah terdaftar di BPOM. Karena aku sempat baca review dari blog seseorang kalau ternyata pas di search di BPOM, sudah tidak berlaku. EH, ternyata beneran ada lhoo..








-Bentuk Krim

Bentuk krim Ever White ini, putih pekat dan kental, tidak encer sama sekali. Saat pemakaian, akan kentara sekali efeknya. Mungkin kalau di wajah, bisa disebut dengan whitecast. hehe. Tapi berhubung ini pakainya di badan saja, jadi ya masih ngga-papa lah. Saat mengeluarkan produk dari tube, kalau ngga rapi, nanti krim yang sudah terlanjur keluar akan berubah menjadi kekuningan, ngga enak dilihat. Saranku sih, kalau naro jangan menghadap ke bawah, tapi dibalik. Biar lebih bersih dan ngga berantakan.




- Aroma

Satu-satunya yang paling aku ngga suka dari Everwhite Brightening Bodycream ini adalah wanginya. Gimana ya, hmm wanginya aku ngga suka. Haha. Wangi aneh gimana gitu, tapi yang jelas ada aroma tertentu sih, bukan tanpa fragrance.

- Efek sekali pakai
Efek di pemakaian pertama akan langusng kelihatan dengan jelas. Mungkin beberapa saat setelah dipakai, memang rada aneh gitu, jadi putih banget, tapi begitu dibiarkan beberapa saat udah mulai membaur.


-Efek dua minggu pakai
Honestly aku rutin pake Everwhite Brightening Bodycream ini ngga lama. Mungkin hanya 2-3 pekan. Tapi, menurutku itu sudah cukup untuk mengembalikan warna kulit tanganku yang menggelap karena naik motor tanpa sarung tangan. Jadi aku ngga bertujuan untuk memutihkan warna kulitku secara paripurna. wkwk. Sudah cukup bahagia dengan kulit kecoklatan sawo matang yang eksotis ini. Bah!

Ternyata, setelah aku mengurangi pemakaian, bahkan menghentikan pemakaian, kulitku ngga tiba-tiba balik gelap lagi. Tapi, skin tone yang sudah dikoreksi oleh evewhte ini mampu bertahan lama. Bahkan, bisa dibilang long lasting. Sampai hari ini (24/4/2018), kulit tanganku alhamdulillah masih oke. Yah, aku juga merawat dengan rutin pakai sarung tangan sih. Hehe.


Ohya, ada satu kekurangan lagi, Everwhite ini, karena thick banget, krimnya sulit hilang. Alias, masih ada aja di tangan. Kalau lupa cuci tangan dengan sabun saat mau makan, bisa berabe. Aku sih meyiasatinya dengan memakai hanya di punggung tangan aja. jadi, gosok-gosok saat olesinnya ya antar punggung tangan aja. Menghindari kontak dengan telapak tangan. Kalau kena air juga kerasa licin-licin gimana gitu. hehe.

-harga
Aku sudah lupa harga tepatnya berapa, tapi kalau ngga salah inget sih Rp 115.000. Aku  beli di @betalicious_id, Bisa kamu cek Instagram dan akun shopeenya.

Repurchased? Hmm, kalau tanganku ngga belang sih, aku sepertinya ngga akan beli lagi. Tapi, kalau suatu saat nanti tanganku belang lagi, sepertinya aku akan tetap cari Everwhite Brightening Cream ini lagi.

Selamat Mencoba!

You Might Also Like

1 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe