Hore, akhirnya punya akun Adsense!

23:19

Kado 10 tahun ngeblog, untuk diri sendiri. Hahaha.

Aku ngeblog selalu tanpa banyak mikir, kebanyakan hanyalah luapan emosi sesaat tanpa banyak perencanaan apalagi riset-riset cari sitasi serius. Sudah 10 tahun ngeblog, walau gak selalu tiap minggu posting. Tapi aku berusaha untuk setiap bulan selalu nulis.

Selama sepuluh tahun ini hanya 395 postingan curhatan, wkwk. Sedikit banget kan, apalagi kalau inget waktu hitungnya adalah 10 tahun. Haha. Sementara para Imers dan aktivis Adsense bisa posting seribu artikel hanya dalam waktu beberapa pekan. Iya, pekan! Gila banget gak sih niatnya. Haha.

Akun Adsense yang aku punya sekarang ini, organik, tanpa sistem-sistem katalisator yang canggih atau beli-beli akun yang simple. Yes. katanya sekarang bisa banget beli akun Google Adsense, untuk memudahkan para newbie.

Bagaimana caranya untuk mendapatkan Akun Google Adsense secara organik?

Jawabannya mungkin ya, posting artikel yang sering dan bagus. Minimal 300-500 kata, dan bermanfaat, bukan plagiat dari sumber lain. Kalau istiqomah melakukan ini, pasti akan gampang prosesnya.

Aku dua kali mengajukan akun google adsense. Proses pertama pengajuan, aku ditolak sama mbah Google. Haha. Katanya sih invalid klik atau apalah gitu. Indikator bahwa visitors blog aku mencurigakan. wkwk. Mungkin karena terlalu banyak aku mengklik blog sendiri. Jadi visitornya hanyalah ilusi, padahal aku-aku aja itu yang klik. wkwk. Akhirnya ketolak deh.

Awalnya sedih, kok iya bisa ketolak gitu, padahal kan ini blog kesayangan aku.

Akhirnya ya mencoba meyakinkan diri sendiri untuk menulis dengan lebih baik, lebih banyak perisapan, dan lebih niat. Walo akhirnya sih sama aja. hahaha. Ku juga gak posting artikel berbobot, malah bahkan postingan terakhir yang aku inget cuma sebaris tulisan berbentuk umpatan pada diri sendiri. WKWK.

Nah, sejujurnya pendftaran Google Adsense yang kedua aku gak gitu inget, karena memang ya sudah nothing to loose. Cuma ngeklik-ngeklik aja tanpa harapan apa-apa.

Kalau ada yang mau daftarin blog probadinya untuk google Adsense, bisa klik yang tombol $ di bagian seettingan blog kamu, trus ikutin deh langkah-langkah yang diminta. Aku juga hoki aja. HAHAHA. Learning by doing.

Berhubung email blog aku berbeda dengan email utama aku sehari-hari. Aku pun jaraaaang sekali untuk mengecek emailnya. Sampai akhirnya kemarin siang, aku iseng untuk buka email blogku itu. TARAAAAA! ada email pemeberitahuan kalau Akun Google Adsense ku diterima!

Bahkan email itu ternyata sudah dikirim sejak tanggal 21 Agustus 2017. Sementara aku bacanya tanggal 13 November 2017. wkwk. Langsung semangat otak-atik deh.

Apa sih sebenarnya Google Adsense itu?



Jadi begini, aku akan jelaskan dengan bahasa yang sederhana ya, sesederhana pemahamanku, wkwk Google Adsense itu salah satu tools yang disediakan oleh Google untuk mempertemukan antara pemasang iklan dan pengguna internet. Akun-akun yang sudah terdaftar web atau blognya ke Google Adsense akan memungkinkan untuk 'meminjamkan' lapak web atau blog mereka kepada pihak-pihak yang memasang iklan di Google. Jadilah, di web atau blog kita akan muncul iklan-iklan pihak lain yang diakomodasi oleh google itu. Seberapa besarannya? akan ada Bayar Per Klik atau Pay Per Click (PPC). Yang sedang membaca blog atau web kita kemudian dengan atau tanpa sengaja meng-klik iklan, akan membuat sang punya Blog atau Web meningkat saldonya.

Dulu sih aku bingung, itu uang darimana asalnya? Haha, baru ngeh kalau ternyata banyak pihak-pihak yang memasang iklan di Google dengan Google ads. Jadi uangnya dari sana ya. Kalau gak di klik yang gak dapat uang juga si empunya web/blog.

Nah, bisa juga diakali dengan SEO atau FB Ads, supaya semakin banyak earning yang kita peroleh. Next time kapan-kapan aku share tentang ini. Aku pun masih newbie bangeeett, amateur. Haha.

Untuk teman-teman yang baru belajar menulis dan ngeblog, saran terbaik aku ya,
Ayo semangat menulis. Banyak menulis, banyak sharing, banyak manfaat, dan juga semakin banyak earning! hihi.






You Might Also Like

0 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe