Kemewahan Makan di KFC

15:09

Kentucky Fried Chicken.

Banyak dari kita, saya termasuk, belakangan ini seringkali order KFC. beragam alasannya, mulai dari males keluar kantor, gabisa masak di kantor, lalu tinggal order KFC via online. Atau 'cari aman' kalau lagi bepergian, karena harga menu makanannya relatif sudah dihapal dan rasa yang sudah terstandar. Jadilah, KFC pilihan utama (selain warung padang) saat melancong kemana-mana. Aman untuk dompet dan lidah. Atau bisa juga untuk sekedear tempat berteduh, cari colokan atau wifi gratisan, beli paket paling murah, sudah bisa nongkrong berjam-jam. Bahasa kerennya 'meeting', padahal cuma ngobrol dengan teman sejawat yang sudah lama tidak kelihatan.

Beberapa waktu lalu, saya sempat memperhatikan satu keluarga kecil yang sedang menyantai KFC di sebuah mall. Lahap, bersemangat, bergembira. Seketika saya melayang jauh ke beberapa tahun silam. Ketika KFC bagi keluarga kecil saya adalah barang mewah. Sangat mewah.  Kebiasaan kecil di keluarga saya adalah satu kali dalam setahun menyantap KFC bersama-sama, biasanya saat ramadhan atau syawal. Sekedar makan di restoran fast food menjadi kemewahan yang ditunggu-tunggu.

Entah kenapa, ketika saya melihat keluarga kecil itu, sang ayah yang terlihat gurat urat lelahnya, legam kulitnya, sang ibu yang begitu memperhatikan anak-anaknya dalam diam. Ada cinta dalam tatapan mereka, ada bahagia dalam desah kunyahan mereka. Betapa  makanan yang terkadang dianggap makanan sampah (junk food), adalah makanan mewah untuk yang lainnya.

Sudahkah kita bersyukur hari ini?

:)


Semangat!

You Might Also Like

0 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe