sekelebat

15:10

Siang ini gw lewat depan taman makam karet bivak, berdua babeh, seperti biasa (gw masih aja suka ngantuk kalo nyetir sendiri. XD)

Tetiba babeh ngomong gini
Bapa: 'Dulu, pas indah baru banget lahir, bapa sering lewat sini'

Gw: 'hah? Ngapain?'

Bapa : 'nganter jemput orang, jd supir pribadi.anaknya sekolah TK di deket taman ismail marzuki.

***

Trus tiba tiba gw gerimis.

Betapa nasib bisa diubah, dan betapa setiap orang punya masa depan. Apalah artinya seorang supir 24 tahun yang lalu.

Trus gw kepikiran karyawan-karyawan gw, karyawan-karyawan perusahaan lain. Bisa jadi sekarang mereka jadi satpm, jadi supir, jadi khodimat rumahan, tapi suatu saat nanti, jika Allah izinkan, masa depan juga ada ditangan mereka, ada digenggaman anak-anak mereka.

Allah sungguh maha baik memang, selalu.

Memudahkan segalanya hingga tahap ini.

Rasanya ingin sekali, menanggung biaya keperluan sekolah karyawan dan anak-anaknya semuanya. Karena gw tahu, gimana rasanya gak bisa beli buku. Gimana rasanya gak dapet nomor ujian saat mau ujian. Gimana rasanya gak boleh sekolah di sekolah unggulan hanya karena lokasi kejauhan, gak ada ongkos tambahan.

Ah, Allah...

Mohon ampun,terlalu lancang, terlalu banyak keinginan, terlalu banyak mau..


***

Selamat jalan Wa Kotong Thabrani, 89th. 11-12-13


~cinere, 11 Desember 2013


You Might Also Like

0 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe