kebelet

01:09

Hal ini kepikiran beberapa hari lalu. 


Selepas magrib, gw masih di sekitar Pejompongan. Sampe di depan Jakarta Design Centre, rute biasa yang selalu diambil adalah palmerah-simprug-pondok indah-karangtengah-cinere-rumah. Namun, berusaha menghindari macet tak berkesudahan di rute tadi, Babeh meluruskan mobil masuk ke tol dalam kota. 'Mudah-mudahan lancar' gutu kata babeh sih. 


namun seringkali kenyataan memang gak kompak dengan angan dan rencana.

sekitar 500 meter dari pintu tol, jalan yang katanya bebas hambatan itu sudah merayap. macet. fine. 

Hujan gerimis, danang-darto jadi teman yang sungguh menyenangkan. membuyarkan lamunan-lamunan nakal tentang megahnya gedung-gedung di sekitar. Someday, gw mau lah punya gedung tinggi menjulang ke langit. heheu. 


sialnya saat itu gw kebelet cuy. 

yes. gw mesti harus dan butuh segera ke wc. 


tapi, kebayang dong, gw ada di mana, 

-____-


Gw jd inget saat beberapa tahun lalu, sekitar tahun 2008an kalau tidak salah,. 
Saat itu, kami dari Dramaga, mau ke Jakarta, demo. Rombongam naek bus cem kopaja Depok-Bogor yang disewa. Saat itu macet, dan perjalanan Bogor-Jakarta bukan hal yang sebentar. Temen gw ada yang kebelet. parah. meringis, keringat dingin, pucat. doi butuh segera ke wc. 

gw cuma bisa bilang sabar ya, sabar ya.. 

klise. 


Dan malam itu, saat gw juga mengalami hal yang mirip, gw sungguh seperti merasaan apa yang temen gw rasakan. maapim gw ya. T.T

kebelet menurut gw adalah momen dimana sungguh-sungguh suatu kebutuhan berasa amat penting dan harus ditunaikan sesegera mungkin. 



Trusss, momen kebelet di dalem mobil yang sedang macet di Tol itu bikin gw mikir. 

ini gw kebelet pengen ke WC ampe segitu hebohnya. segitu gak enaknya. 



tapi kenapa gw mendapati waktu sholat biasa-biasa aja? padahal itu kan beririsan dengan waktu isya.

Bukankah sholat itu kebutuhan juga Nels? 


Astaghfirullah. 
T.T




You Might Also Like

0 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe