seberapa cinta

00:40

Seberapa cinta?

Seberapa menggebu?

Seberapa bersemangat?



Anak remaja yang baru belajar mengenal cinta, seakan selalu menggebu untuk menjumpa dengan pujaan hati. Sekedar menyapa, mengobrol, atau curhat kanan kiri.

Anak anak kecil yang menggebu dengan mainan kesukaannya, pasti enggan untuk meninggalkan. Bahkan nangis jejeritan kalau dijauhkan dengan mainan dambaan.

Sarjana muda yang sungguh bersemangat mencari nafkah dan pekerjaan. Antara himpitan kebutuhan atau gengsi keadaan. Berjuang segenap jiwa raga dalam serangkaian tes melelahkan. Menjalani ujian dengan sekarela demi perjumpaan pada bayangan kehidupan di kemudian yg lebih membahagiakan.


Lantas, apakabar Tuhan? Allah Rabb semesta alam?


Sudahkan demikian bersemangat menjalani segala ujian?
Bahkan dengan iming-iming kehidupan abadi yang membahagiakan sudah disampaikan oleh RasulNya, seringkali lelah dan futur masih menggerogoti semangat hingga titik-titik mengkhawatirkan.


Sudahkan demikian menggebu dalam permainan kehidupan? Sedihkah kita jika berada jauh dari segala keasyikan kegiatan perjumpaan ibadah yaumiyah? Sedihkan kita saat berasa jauh dariNya?

Sudahkah demikian cinta, hingga ingin berlama-lama bercengkrama, sekedar ngobrol atau melaporkan keluh kesah curhat cerita harian? Sudahkah sedemikian cinta hingga memanjangkan dialog-dialog Doa dan sujud yang panjang?

Atau,

Sudahkah demikian cinta hingga tak sabar ingin menjumpa Tuhan?


Seberapa cinta?



***

Ya Rabb.. Tuhan pemilik alam yang maha berkuasa atas segala sesuatunya,
mohon ampuni segala kesalahan kami, izinkan kami mencintaiMu, izinkan kami bahagia dalam ridho dan barokah Mu, dan wafatkan kami dalam keadaan husnul khatimah..

~note to my self.
Wallahu'alam

You Might Also Like

0 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe