menulis itu obat: percaya deh! ;)

14:02

Menulis, salah satu dari tiga hal mendasar yang diajarin saat kita mulai belajar. Membaca, berhitung, dan menulis.

Mencurahkan semua yang ada dalam otak, emosi dalam hati, hanya ada diri kita sendiri dengan tangan yang menulis. Ga ada orang lain. Semua bisa tercurah.

Mewnulis itu, menulis apa yang kita pikirkan, jangan apernah kebalik untuk berpikir apa yang akan kita tulis. Sebab pasti "ruh" dan 'perasaan' dari tulisan itu jadi hilang. Tulisan yang ajib menurut saya adalah tulisan yang bisa membuat pembacanya ikut merasakan apa yang dirasa oleh penulisnya. Segitu hebatnya suatu cerita kalo ga disampein lwt tulisan yg ajib juga bakalan jd flat, biasa aja. Lainlagi ada beberapa tulisan yang sebenernya ga penting banget. sepele. tapi jadi luar biasa ketika ditulis dengan hati.

Blog, note dan diary, jadi latihan menulis bwt saya. Sampe saat ini sih, diary saya jaaaarang banget ditulis. lebih sering nulis di 'buku tempel'. Seneng aja kalo baca blog..Blog oranglain apalagi. Kalo blog sendiri jd berasa punya jurnal pribadi. Terserah deh orang lain mw bilang apa. Kalo liat blog orang ada macem2 jenis, yang mau ngebagi 'ilmu kuliahnya', ngebagi 'perasaanya', ngebagi 'info2', nulis-nulis cerpen, puisi yang nyeni bgt!! Yah, orangnya juga macem-macem, jadi tulisannya juga pasti macem-macem. :D


hidup jadi lebih ringan kalo berbagi. Ayo berbagi lewat tulisan.. :)

For me, you are what you think, what you read, and what you write... :D

You Might Also Like

0 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe