sakit

23:00

Katanya, kalau hati sedang baik keadaannya, sedang sehat jiwanya, melihat orang lain senang kita akan senang. Melihat orang lain dalam kesusahaan kita akan ikut merasakan. Lembut dan ringan rasanya. tapi belakangan ini sepertinya aku sedang sakit hatinya. Karena mendengar adik kelas menikah duluan, bukannya senang tapi malah terasa nyeri. Mendengar teman sepermainan melahirkan anak ketiga, bukannya senang tapi malah terasa hambar, dan mendengar teman berangkat kuliah ke luar negeri, bukannya bersemangat tapi malah aku merasa super iri. Bahkan melihat orang yang tinggal di luar negeri (hanya) ikut keluarganya entah untuk jalan-jalan atau tinggal sementara, rasanya seperti ingin mencubit diri sendiri.  Melihat bisnis orang lain lancar, bukannya termotivasi aku malah merasa bertahun-tahun ini sangat dudul dan odong, betapa salah langkah bisa berakibat sedemikian fatal. Melihat hapalan orang lain meningkat drastis aku menjadi sedih. Kenapa begitu? kenapa aku tidak bisa begitu?


Mungkin aku sedang sakit hati.



Doakan aku ya teman-teman.

You Might Also Like

0 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe