say thank you..tukang parkir jalanan ^___^

15:54


Para pengendara pasti gemes bgt sama tukang parkir jalanan. Saya sering bgt merasakan hal itu. Stiap kali berhenti sebentar di bara,babakan raya, jalanan pusat kehidupan dan pertokoan mahasiswa ipb, cuma buat sekedar beli pulpen ato beli es buah, ditinggal ga nyampe dua menit tu motor pasti udah ditaro-in kardus pelindung. Hemmm.. maksudnya adalah biar motor ga kepanasan, trus juga sebagai penanda kalo ceritanya motor kita tuh 'dijagain' dari para pencuri yang mengincar.. halah.

Kalo udah gitu, yah setidaknya 500 rupiah pasti keluar dari kantong. Ga mungkin juga kan cuma bilang makasih doang.. tega amat. Yah.. dulu-dulu c ga jarang saya cuma bilang 'makasii ya baang..' Abisan bete bgt ga sii.. kalo sepanjang jalan bara-bateng, babakan raya-babakan tengah, kita berhenti 5 kali misalnya. Beli makan di warung padang, beli pulpen+kertas di gebyar, beli jambu, beli tehbotol sosro literan di alfamidi bara, beli bubur titipan temen kosan di dpan ceria mart bateng. Nah, trus ngasi uang 'parkir 5x 500rupiah gitu??' bete juga kan lama2. Sampe2 saya menyediakan dompet khusus recehan bwt saat2 kaya begini nih..

Lama2 setelah dipikir2.. nikmatin ajaaa lah yaa.. justru keberadaan mereka emang ada manfaatnya bwt kita. Jok motor ga kepanasan,, setidaknya kita bisa ngegugat seseorang kalo tiba2 mtor kita kenapaa gt, naudzubillah.., dan yg terpenting adlah, yah, anggap aja sedekah. Dengan keberadaan mereka kita jadi sering sedekah. Kalo gitu kan kesempatan kita bwt sedekah jd lebih besar. Yah, ga perlu lah nunggu uang jd seratus ribu bwt sedekah.

Bukankah Allah lebih senang dengan sedikit tapi kontinyu, dari pada besar tapi sekali doang?
(sebenernya pernah denger hadisnya, tapi lupa diksi pastinya gimana.. hehehe..)

yang ideal yaa banyak dan kontinyu.. hehehe..


Terlepas dari kontroversi keberadaan mereka di dalem pikiranku (ga ada mereka juga gapapa lah, mereka ga da kerjaan laenkah yg lebih layak, cuma modal kardus doang trus bisa dapet byk uang,hehe, astaghfirullah.. ^^v )

thank you.. tukang parkir jalanan.. memberiku kesempatan berbuat baik lebih sering.. hehe. :D


You Might Also Like

3 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe