satu-satu, kebut dengan lembut

14:13


Terlalu banyak target, jadi ga fokus. Mau ngerjain ini, kepikiran itu, beralih ke itu kebayang ini,, malah puyeng iya..Yap itu yang saya alami beberapa hari ini.


Mw ngerjain skripsome yg udah ditumpuk berapa bulan, keinget deadline paper, baru mulai buka jurnal bwt paper, keinget lampu-lampuku, mikirin lampu, kebayang pindang.. hadooohh.. (>_<'')

Setelah perenungan mendalam, berdiskusi dg orang-orang (baca: diomelin dg bahasa sayang..hahaha :P), apalagi nyak babeh dirumah selalu nanya.. 'kapan ke pelabuhan ratu lagi?' 'kapan ke laut lagi?' 'peneitiannya gimana?' 'kang wahyu yang di pelabuhan ratu gmana?' (kang wahyu tuh nelayan yg ngebantuin penelitian saya.. tengkyu byk kang! hehe..)pertanyaan yang paling bikin sakit adalah.. 'jadi wisudanya kapan? lulusnya kapan?'

Aih mamii,, sebenernya masih pengen seneng-seneng di kampus, rapat, ketawa ketiwi, jalan2 ga jelas ke hutan cifor sekedar bwt liat penangkaran rusa IPB, ke kandang sapi ato kandang kuda, ngebanting orang di aikido, latihan berkuda tiap weekend, kursus bwt ambil sertifikat diving, maen monopoli bareng anis (baca: minjem2 duit, bwt sekedar nitip jajan, nonton, muter2 bogor malem2 pake motor sampe nyasar2 thowaff berulang-ulang.hahaha.. :D), iseng-iseng bikin paper bareng dee-dee, anik, sama rianda apalagi, kebanyakan lomba sampe bingung, mw ikut yang mana, kalo keterima gimana.. (ini yg biasanya paling alot diobrolin, kata sepakat bwt ikut sesuatu,, ngeri keterima (sotoy bgt kaan..:P), coz kita udah trauma, dan gamau menyia-nyiakan ATP yg udah dikeluarin) Hahaha.. dasar ndooy.. :D ailopyupul dah..

Berhubung saya tipe gampang bosen dan gabisa mengerjakan satu hal dari awal mpe akhir ga ganti-ganti, makanya, mulai satu-satu, (kalo bosan ganti dengan yang lain),sambil kebut dengan lembut.
Sekarang aja, saya baru mau nyusun tinpus, truss udah bosen, pengen ngerjain anggaran dana+schedule penelitian dulu kali yaa,, ato liat2 bahan paper dulu? hihihi.. [padahal deadline proposalku hari kamis niihh.. coz tu penelitian udah beres dari jaman kapaaan gt, proposalnya belum keliatan bentuknya.. hehehe.. :)] eh, malah ngeposting blog.haaaa.. parah nih.

Jadi inget jaman sma dulu, sering rapat/syuro dg menyebutkan kata 'bermain cantik'..
yuupp.. dari luar mungkin orang lihat kita santai, cuek, gapedulian,, whatever bodo amaat.. yang penting kita tetep berjuang dengan cara kita sendiri..

Ga perlu-lah ngedekem di perpus bwt ngerjain skripsome, ato berkoar-koar di kelas kalo kita udah beres ngerjain, apalagi nggosip ga jelas kalo kita mw ikut lomba.. jangan deh, mending diem-diem aja, Kasih informasi ke yang lain, itu wajib. Tapi ga perlu sedetil apa yg bakalan kita lakuin. Coz, renews mengajarkan itu dg sangat jelas bwt saya. hahaha..:D

Terkadang rumput tetangga memang terlihat lebih indah, tetapi daun kuning, kecoklatan, atau bunga yang berwarna merah juga tentunya ga kalah indah looo. ^___^
Berjuang dengan cara kita sendiri itu jauh lebih nikmat.
Mungkin orang lain berhasil dengan caranya yang spektakuler, kalo bisa berhasil dengan cara sederhana nan unik sesuai dengan gaya kita. Why not?

#menyemangati diri sendiri.
BISA!!

You Might Also Like

1 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe