Sayonara, Aikido :)

00:33

I am back!
yeay. Akhirnya gw latihan (thifan) lagi.

Hari ini menyenangkan syekali.. disambut super baik oleh mba-mba pelatih.. :)
Bahkan mba-mba itu menawarkan diri untuk menyanyikan lagu izzis sebagai sambutan.. *terharu*

tapi ada hal yang koplak abis, sesaat sebelum pulang.
-di deket tangga rektorat ui-

ada Ahdar, cowo 1 tahun yg lagi maen2 sama bundanya di tengah kegelapan magrib rektorat tanpa lampu. :)

-dan gw otomatis menggoda si ahdar doongs..-
-mencoba menarik perhatian, petak umpet sebentar, pura2 nyulik bundanya, *dan gw ngga nyubit loh!*-

sampe gw nanya,
Gw : Ahdar lagi nunggu ayah latihan yaaa?
--pertanyaan agak basi yang sebenernya gw udah tau jawabannya. ya iyalah neell. ngapain juga tuh bocah di rektorat jam segitu--

Bunda : Ayahnya kan libur cuma sabtu-minggu, Ahdar tuh maunya sama ayahnya terus. Jadi Ahdar ikut nemenin ayah latihan deeehh.

Gw : hoooo..

Bunda : Mba suaminya latihan jugaa yaa? -sambil nunjuk kawanan latian ikhwan-
*seketika rahang bawah gw ketarik gravitasi, lupa kalo ternyata masih nyangkut dipangkalnya. Tapi Alhamdulillah 2 detik kemudian balik lagi jadi normal*

WHAT? 
oke mba, gw emang lagi pake daster item (baca: gamis biru super gelap), yang kata adek gw, udah kya baju orang hamil. -itu juga baju nyokap gw sebenernya- || terdenger jeritan dalam hati gw meraung-raung.

Gw : hah? nggaaa mbaa.. nikah aja belom. aku belom juga wisuda mbaa..
*sambil miris2 ketawa*

dan obrolan tentang wisuda pun mengalir deras tanpa dibendung.

***

padahal gw mulai seneng pake gamis loh. Sampe pas ashar ketemu Anik di MUI, dia shock bgt liat penampilan gw hari ini.

anik : "koq sekarang jadi wanita ka??"

gw : "haah? lo pikir gw dari kemaren apaan? hahahaa.."

anik : "ini beda bangeet sama ka nela yang dulu, kalo orang gatau ka nela yang dulu sih pasti biasa aja liatnya.. tapi kalo aku jadi kaget banget. Masa iya kanela pake gamis? trus pake pantopel ber-hak lagi.."
-itu wedges aniiikk- :)

dan, obrolan pengobat rindu itu pun tak bisa dibendung lagi..

flashback pindang, aisec yg kaga jadi, ngomongin si jawir-ase- personel tim pindang yang paling aneh, si nda yang makin kurus, hana..

--kangen tim pindang-- huehehe : D

***

Okey fine. tulisan gw belum menyinggung sama sekali judul postingan ini. Sabar.
Kali ini sepertinya membuat gw yakin akan sepenuhnya beralih dari jalan aikido-ka. :)

Aikido itu keren banget. Gerakannya simpel, tapi tepat sasaran.
Mudah, dan aplikatif banget.

Tapiiiiiii, ada permasalahan krusial dalam latihan aikido.
Di dojo tempat gw latihan, 90% anggotanya adalah PRIA!
saat latihan cewe sendirian itu sudah biasa.. (dulu)

Dulu sih ada Dita, tapi setelah cedera, dita ga dibolehin lagi latihan aikido.
Ada juga mba rina, tapi setelah pindah kota, mba rina udah ga latihan lagi. Begitu juga nasibnya mba-mba yang lain.

Awalnya sih risih, tapi trus jadi biasa latihan bareng cowo.
Setelah dipikir-pikir lagi, Apa banget gw,,
Berani ngunci2 sendi bareng cowo?
Ngebanting dan dibanting cowo.
and..

silakan liat video aikido di youtube aja deh, kalo mau tau aikido tuh ngapain ajanya..

Gw bakal belajar Aikido kalo senpai, senseinya cewe deh. :)

Sekarang sih, Sayonara Aikido.
Gw mau fokus di Thifan Pokhan Puteri Gading.

Semoga gw bisa istiqomah :)


-Depok, Februari 2012-

You Might Also Like

4 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe