9 Jam di Toilet

22:25

Minggu, 26 Februari kemarin saya ke Margo. Berhubung saya dateng terlalu cepet, akhirnya saya mondar-mandir di Giant dan lantai paling dasar dari Margo. Mulai dari peralatan tulis, rumah tangga, sayur-sayuran, survey (calon) kado, sampe akhirnya saya nemu tisuu bermuka tweety. Aaaak, unyu bgt.


Setelah muter-muter di Giant, saya ke toilet yang ada di deket situ.
Masih sepi. Mungkin karena baru jam 11-an kali ya. Masih agak pagi untuk ukuran pusat perbelanjaan. 


Toiletnya sangat bersih.
Wangi.
Ada mbak-mbak berbaju abu-abu, mari sebut saja mbak Mawar.
Rasanya saya gatel, pengen nanya ke mbak Mawar.

G : Mba, kalo kerja disini tuh dari jam berapa sih mba?

M: Hmmm, dari jam 6, bahkan jam 5 saya udah harus disini..

G: WOOWW.. pagi banget mba,, ngapain aja tuh?

M: Beres-beres toilet wanita, ngerapiin koridor depan, sekalian toilet pria-nya juga.

G: Wow, emangnya ngga ada petugas pria ya mba?

M: Ada, kalo sekarang sih ada, tapi kalo pagi, kita yang beresin sekalian..

G: Hoo,koq gitu ya mba.. trus kerjanya sampe jam berapa mba?

M: Sampe jam 2, nanti ada yang gantiin. Dia dari jam 2 sampe jam 10 malem..

G: Woooww.. terus mba disini aja (nunjuk lantai)?

M: Iya, saya disini aja. Rapi-rapi. cuma dapet tugas di toilet ini. Paling cuma koridor depan, itu juga yang deket toilet. Kalo yang daerah lain, beda lagi petugasnya..

G: Hoo, gitu yaa, saya baru tau mba, semangat yaa mba, makasiih yaa.. saya pergi dulu.. (senyum paling sumringah)

M: Iya kaka.. sama-sama.. (senyum super manis)

G: (entah kenapa gw seneng dipanggil kaka sama mba Mawar, tulus bgt ngucapinnya, senyummnya juga bener2 dari hati..)

***
Obrolan saat itu sempet membuat otak saya menari-nari. Kalau dari jam 5 pagi sudah ada di toilet, sampai jam 2 siang baru selesai, berarti mba Mawar berada di toilet hampir 9 jam setiap harinya!! Itu SUPER BANGEEET...

Pantesan aja, terkadang mba-mba penjaga toilet tuh rada jutek. Bawaannya kyanya keseeell mulu. Apalagi kalo kite ketauan wudhu di westafel.. huwehehe.. Jangankan wudhu, berceceran dikit aja, mmm.... tau sendiri laah.. :)

Saya pernah nemu mba-mba toilet yang kesel banget gara-gara -ketidaktahuan- pengguna toiletnya. Jadi Toilet itu adalah toilet duduk, yang agak sedikit ribet. Beberapa kali pengguna toilet 'salah pencet', sehingga airnya malah muncrat ke pintu toilet yang akhirnya mengotori lantai. Seharusnya itu adalah toilet kering. Hehehe.. Sayangnya saya lupa, itu toilet dimana.. huehehe.. Baiknya kalo toilet agak 'canggih' gitu, disertai tata cara penggunaannya kali yaa, di tiap dindingnya.. :)
Jadi ngga 'nyusahin' petugas kebersihannya... hehe

Rekor terpagi saya masuk toilet pusat perbelanjaan sekitar jam 7 pagi, di toilet fX Sudirman. Saat itu memang saya sedang mengikuti kegiatan disana yang mengharuskan saya datang agak cukup sangat pagi ke sebuah pusat perbelanjaan. :) [seperti formalitas aja sih kyanya, masuk toilet, cek make up (gaya bet, kaya pake aja), cek jilbab doang padaha hehe =D] Dan, toilet dipagi hari itu SUPER ASIK! huehehe.. soalnya masih bersiiihhh bangeeeett.. hahaha. : D

Pasca bicang-bincang singkat dengan mba Mawar saya jadi sedikit banyak berpikir. Bahkan, banyak orang yang sejak pagi buta sudah berada di toilet, demi menjalankan tugas dan tanggungjawabnya. Sekedar untuk menyambung hidup dan mencari rejeki, gueeee udah ngapain jam segituuu? yang ada juga masih di dalem kamar, masih di dalem rumah. Sementara orang lain demikian dahsyat berjuang. :)


Ah, mba Mawar, membuat saya sangat malu menjadi seorang pengangguran.

Peluk mba Mawar aaahh... >,<

*Catatan: Mawar bukan nama sebenarnya.


You Might Also Like

2 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe