Saya Benci Perokok (Sangat!)

18:57

Saya (sangat) tidak menyukai perokok, bagaikan membakar uang dan organ dalamnya sendiri serta orang lain disekitarnya yang (harus) jadi perokok pasif. Bner2 ga guna.

Ternyata, selain karena berefek sangat tidak bagus bwt kesehatan ada satu kejadian lagi dari rokok yang membuat saya semakin tidak suka.

Kejadian ini terjadi beberapa hari lalu,sore hari menjelang maghrib di jalan raya Parung-Bogor.Saya berangkat dari Bogor ke Depok dengan naik motor. Padahal saya pikir, setelah agak terbebas dari angkot, masalah rokok ini terlepas dari hidup saya, ternyata koq masih ada aja.

Saat kejadian saya sedang mengambil jalur kiri, yah maklumlah, masih merenungi beberapa menit yang lalu kalau hidup saya hampir saja berakhir. Bermaksud untuk mendahului bus pusaka (agak) sebelum belokan, dengan kecepatan bus yang ngeselin, lantaran ga mau ngalah dan saya tetep ngotot ternyata dari arah berlawanan tiba2 aja muncul truk ckup gede dengan kecepatan yang ga pelan. Aih, saya di tengah2 agak shock, mencoba nge-rem sebisanya, yang kepikiran saat itu cuma ‘aduh, busnya gede juga, truknya apalagi, kalo kelindas apa jadinya ya, aduh, saya belum maghrib,,jangan dulu dong’

Hehehe, 3 detik yang menegangkan.. Setelah truk itu lewat, saya langsung tancap gas untuk mendahului bus ngeselin itu juga bermobil2 di depannya sekaligus. Bner2 geregetan sama mobil2 itu. Setelah kondisi emosi stabil lg, jalanan juga tenang (udah ga ada mobil di depan saya dalam jarak dekat), saya ambil jalur kiri, dengan kecepatan stabil, merenungi diri.
Baru aja kembali focus,berada di kiri jalan, dibelakang sebuah bus, tiba2 dari pintu bus yang ada di depan saya muncul ‘puntung rokok menyala’ yang terbang seketika itu juga kearah saya. Aihh..langsung nge-rem mendadak, berusaha menghindar.Untung aja ga ada motor lain pas dibelakang saya. Kali ini saya jauh lebih shock,marah, kesel. Plis ya, ngerokok aja saya udah ga suka. Ini udah ngerokok, buang puntung rokok dijalanan yang aktif bgt!! Bisa ngebahayain! BIsa kena pengendara lain.. Iya kalo mobil, cuma kena kaca depan, kalo motor bisa jadi tragis ceritanya.

Alhamdulillah jalan raya parung-bogor punya karakteristik lurus2 aja dengan sedikit belokan patah ato miring,, sehingga pengendalian diri dari segala ke-shock-an bisa dilakukan dengan cepat.

Memasuki daerah pengasinan-arco-dket parung selewat maghrib ternyata cukup gelap dan sepi. Gemes sama truk pasir yang ada di depan saya jalan pelan dijalanan sepi, saya bermaksud mendahului lagi, baru mulai ancang2 tancap gas, tiba2 sang supir melemparkan ‘puntung rokok menyala’ yang juga terbang. Alamaaak.. ampun dah, Alhamdulillah jarak saya cukup aman saat itu.

Bener2 deh,, saya (sangat) benci perokok, saya benci perokok (sangat!)

You Might Also Like

8 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe