Dilema

21:16

Tumben-tumbennya, keluarga, mulai dari mama, bapa, mbu mar, mbu mpu, mang yadi, yang semuanya ade-kakanya mama, bilang, ato lebih tepatnya nyuruh buat saya ga ikut kegiatan apapun di kampus. Sedih.

Mungkin semuanya berawal dari salah saya juga yang kurang amanah pd diri sendiri. Kurang merhatiin diri, sering sakit, sampe berat badan yang tadinya dah naek, eh malah turun lagi.Tambah kurus. Nilai pas-pasan, meski masih sangat pantas buat disyukuri. Yah, setahun ini emang saya akui, management makan yang jarang bgt bisa disiplin, ditambah keadaan IPB yang semua orang juga udah pada tau, tingkat TPB kuliahnya kebanyakan wara-wiri, jalan kesono-kemari pindah-pindah fakultas. Ditambah lagi ruang sidang yang selalu getol didatengin AC (Angin Cepoi-cepoi)nya selalu nyala dengan kekuatan yang bisa dibilang cukup mencepoi.

Mungkin semuanya berawal dari salah saya, yang setiap dirumah benar-benar merasa disitulah satu-satunya tempat beristirahat. Sehingga ga terlalu banyak beraktifitas kalo ada di rumah. Palingan 'mendekam' di dalem rumah, beraktifitas yang bisa dibilang itu-itu aja, ke warung, bengkel,udah. Warung sama bengkel palingan juga cuma 5 meter dari pintu rumah. Yah, mungkin itu bisa dibilang keterlaluan.

Mungkin semuanya berawal dari salah saya, yang udah menyia-nyiakan kepercayaan orang tua yang udah diberikan selama ini. Dari smp, saya selalu dibolehkan mengikuti kegiatan apapun yang saya nilai bagus. Tapi sekarang..

Rasanya begitu menyesal, sedih.

Dalam otak saya terbayang saya nekat melanjutkan kegiatan, ikut DPM FPIK atau BEM FPIK atau fkm-C (Forum keluarga Muslim FPIK), rasanya banyak baget yang mau dilakuin,, nekat. Tanpa sepengetahuan orang tua dan keluarga untuk mengikuti itu semua dan membuktikan ke mereka kalo saya bisa memperbaiki diri! Saya ga bakalan ngulangin kesalahan lagi.Tapi, bukannya ridho Allah ada di ridho orang tua. Dan bukannya kita hidup buat mendapat ridho Allah??

Semuanya membingungkan. Saya mau beraktivitas. karena diam berarti mati. tapi saya ga mau ngelawan orang tua. dilema. bingung. belum bisa memutuskan. buat yang baca ini,, plis, saya, nela, minta saran.

You Might Also Like

2 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe