Rollover-Reaction: Lipstik Lokal yang berkualitas Prima

16:22

Baru-baru ini, ramai diperbincangkan satu lipstik terbaru keluaran produk lokal, dengan nama Rollover Reaction(RR). RR baru di launching awal tahun ini, dengan model kembarannya Olivia Jensen (info gapenting,wkwk). Konten marketing yang dibuat oleh RR menurut saya sangat bagus. Instagram yang terencana dengan editan gambar yang sangat clean dan chic. Pertama kali lihat akun instagramnya, saya mengira ini adalah produk impor yang menginvasi negeri kita. Seperti produk lipstik kalangan menengah lainnya.

Rollover Reaction menyasar customer kalangan menengah dengan membandrol harga lipstik creamnya Rp 119.000.  Jauh diatas harga lipstik lokal biasa, seperti Wardah, Wet n Wild, Purbasari, Martha Tilaar, dsb. tapi masih dibawah harga lipstik impor yang sering didengar, seperti Burjouis, The Balm, dsb. Menurut analisa saya, RR menyasar customer lipcream dengan hasil Matte dan tahan lama yang selama ini dikuasai oleh NYX. Harganya beda tipis sekali dengan NYX soft matte lipcream.

Satu kelebihan dan juga kekurangan RR, sebelum restock di websitenya pada tanggal 27 Juli 2016, produk ini sangat susah dicari. Sold Out dimana-mana, bahkan olshop biasa yang sudah me-mark-up pun kehabisan stock. Scarcity effect yang sangat berhasil. Perpaduan antara penasaran dan kesal karena tingkat kesulitan untuk mendapatkan barangnya, membuat RR ini cukup viral dan di rekomendasikan Mouth to Mouth. Kekurangan yang berbuah word of marketing yang oke. haha. Sayangnya, RR tidak mengimbangi dengan sistem website yang oke. Pemilihan pembayaran yang merepotkan, hanya bisa melalui veritrans, rekening beberapa bank yang down karena high demand, serta pengiriman via RPX yang tidak mencantumkan resi pengiriman. Hal ini membuat pembeli merasa was-was, paketnya sudah sampai mana, tidak ada pemberitahuan secara resmi. Saranku sih, mungkin RR bisa mnyertakan JNE, J&T, atau Sicepat yang lebih lumrah dan bisa dipakai masyarakat, dengan kualitas pelayanan yang bagus. Bahkan Si Cepat langsung mengirim SMS ke penerima paket nomor resi yang dikirimkan. Sehingga customer bisa lebih tenang.

Saya pertama kali tahu dari teman yang kebetulan sudah punya duluan. Mencoba pakai, dan melihat teman saya memakai RR terlihat sangat bagus. Jadilah saya juga kepengen. ihihiw. Sebenarnya saat itu juga saya mencoba lip matte dari The Balm, hasilnya juga sangat bagus, tapi beda harganya juga lumayan. The Balm dibandrol Rp 229.000 dan pemakaian The Balm harus dibarengi dengan lip balm, karena membuat bibir agak kering.

Rollover Reaction saat ini tersedia dalam 6 pilihan warna, Maxwell, Lizzie, Lucy, Sally, Saddie, dan Prudence. Semua warnanya bernuansa pastel, termasuk Maxwell, meskipun warnanya Merah Gelap, tapi sangat manis dan harmonis dengan warna lain yang pastel. Saya membeli 4 warna, meskipun awalnya galau banget, mau dijual lagi atau dipakai sendiri, pada akhirnya gaada yang dijual lagi. haha. Ke-empatnya asik kalau di mixed. Lucy mix Maxwell, atau Lucy mix Saddie, atau Saddie mix Sally. Akan memunculkan warna-warna baru yang unyu. Warna-warna RR akan cenderung Seuded dan kalem. Walaupun kalau dipakai makan juga luntur sebagian, tapi RR lumayan tahan lama. Apalagi kalau dipakai dalam kondisi puasa. hahaha. Justru lipstik yang sangat awet, perlu dipertanyakan. Dibuat dari bahan apa aja tuh bisa tahan banget gitu.. hihiw.

Satu lagi yang bikin tambah suka dengan RR, kandungannya yang Paraben-Free! yes. masih lumayan angka makeup yang gak pakai Paraben. Walaupun sebenarnya boleh-boleh saja menggunakan Paraben asala masih dibawah batas ambang kesehatan. Tapi kalau bisa kita hindari sekalian, kenapa masih pakai yang ada Paraben-nya? hehe.


kapan-kapan pengen aku share deh swatches dan tampilan warna-warnanya. Mudah mudahan segera ya..
See yau, keep shine!
Happy International Lipstick Day! *muah*




You Might Also Like

1 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe