kapan kakak galau?

11:47

"Kapan kakak galau? Kanela gak pernah galau ya?"

Jreng jreeeng, pertanyaan dari adik adik pekananku, sepekan yang lalu.


Emangnya gak keliatan ya, kalo gw lagi galau?
Seinget gw udeh bener-bener berkoar-koar gak jelas di twitter, nyampah-nyampah di blog, teriak pada dunia kalo gw lagi gak beres. Hahaha.

Tapi Alhamdulillah banget kalo ternyata gak banyak orang yang Ngeh, kalo gw lagi berantakan.
~agak percuma sih Nel, sekarang mereka jadi tau lo lagi berantakan~

Yes sayang, aku pernah koq galau, sering malah.


Sudah seperti kesepakatan bersama, kalau galau dalam konteks ini (kemungkinan besar) adalah tentang hati, tentang cinta, tentang cerita dengan lawan jenis. Apalagi memang usia mereka, berada dalam usia amat menyenangkan, penuh dengan warni ceria. 10 tahun lebih muda dari gw. haha.


"Kanela kalau lagi galau ngapain ka?"

Eyaaa, pertanyaan menjadi lebih dalam.
Biasanya sih, aku naek motor yang jauh atau naek sepeda sampai capek, memberi waktu untuk berpikir di perjalanan. Atau aku ngeblog, menulis di catetan-catetan. Biasanya sih setelah menulis jadi lebih tenang. Aku jarang cerita ke orang, entah kenapa aku lebih suka mendengar cerita mereka. Setiap berniat cerita ke orang, entah apa yang salah atau entah gimana, keadaan pasti jadi kebalik. Aku yang jadi mendengarkan mereka.

Mungkin ini efek dari kejadian Anis, sahabat baik gw yang menikah-hamil-melahirkan, tanpa sepengetahuan gw. Saat gw tanya kenapa gak cerita padahal biasanya juga cerita, jawaban Anis singkat, dan nanjleb banget. "Nela gak tanya sih, gimana aku mau cerita". Seketika itu juga berderai air mata, bahkan inget-inget hal ini aja masih bikin mata gw berembun. haha.

Benar banget kalau ada pepatah yang bilang "The art of Talking is Listening". hehe.
~kalimat ini pernah lihat di Instagram seorang teman

Kenapa gw jadi terkesan introvert gini, padahal dari luar extrovert abis. haha. Gak ngerti, mungkin punya kepribadian ganda. seperti kamu. iya kan? hahaha..

Sebenarnya ada obat galau yang amat mujarab. Gw baru bener-bener mencoba ini dengan sepenuh hati seutuh jiwa saat galau udah menjadi akut dan kronis.
Ketika pikiran sudah sampai pada taraf,
'Apa gw cari cowo ajaya? apa gw jalan bareng cowo ajaya? kyanya enak deh punya orang yang perhatian, yang mau dengerin, yang mau jadi temen kapan pun, yang saling ngingetin, apa gw pacaran ajaya?kyanya enak deh, ada yang nemenin perjuangan mencapai mimpi..' 
'ato gw menikah aja? ato gw emang udah saatnya menikah?'

huahahaha, tanda tanda galau udah tahap stadium super lanjut tuh.
Rumus obatnya TTD, Tahajud-Tilawah-Dhuha. haha. Yaps. itu obat yang paling mujarab (bwt gw).

Kalau cerita ke temen, enak sih, agak plong, bisa minta pendapat temen langsung, tapi abis itu ada resiko bwt di ceng cengin, bisa jadi malah nambah galau loh. beneran. hahaha.

Rutinin TTD, tambah dosisnya. Kalau biasanya 2 rakaat, tambahin jadi 4 rakaat, mayan bgt. Kalau biasanya 3 lembar, tambahin jadi 1 juz. Kalau biasanya baca Arabnya doang, baca terjemahnya juga dikit mah. Mayan, biasanya ada aja tuh ayat-ayat yang berasa 'ngepas'. hehe.

Belum tau sih hasil akhirnya seperti apa, tapi mujarab banget, apalagi kalo inget bisa aja kalo besok tiba tiba mati, gimana. Emangnya mau mati dalam keadaan galau? XD haha. Naudzubillah.


Semoga Allah senantiasa memeluk dan memberi ridho serta nikmat iman kepada kita hingga akhirnya mendapat kebahagiaan abadi, kelak. Aamin.

Wallahu'alam.
;)



You Might Also Like

1 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe