kebaikan

00:47

tak pernah usai, tak pernah berhenti. selalu terwariskan.

menular membahagiakan.



ketika Oprah W. sengaja membuat acara untuk memberi dan berbagi kebahagiaan, agar bisa menjumpa dengan hidup bahagia. Pada hakikatnya berbagi dan berbuat kebaikan bukanlah untuk membahagiakan orang lain, tapi untuk membahagiakan diri sendiri.

Benar memang, ketika berbagi dan berbuat baik, yang paling bahagia bukan dia atau mereka yang kita tolong. tapi diri sendiri. Mencoba menggapai titik tenang dalam dunia.

dalam cover depan sebuah buku terpampang jelas,
"ketika kau berbuat baik pada orang lain, sesungguhnya kau sedang berbuat baik pada dirimu sendiri"



Menurutku, ada satu lagi efek dahsyat dalam kebaikan.

Menular.


Yes. kebaikan itu menular. ketika seorang kakak membantu adiknya dengan sepenuh hati, seutuh jiwa. walau hanya sekedar menyiapkan bekal makan, menyetrika kerudung. tapi percaya ato ngga, pasti sang adik juga jadi merasa ingin membantu dilain kesempatan.

ketika kakak kelas dengan bahagia memberikan kita lungsuran buku buku pelajaran, seragam, info kostan, bahkan contekan tugas mingguan, iyakah akan hilang perasaan ingin membantu adik kelas kita kelak di tahun tahun berikutnya?



kebaikan,
rasanya selalu saja menghangatkan. walau hanya sejumput senyum ringan.


di tukang bahan langganan, ada seorang bapak yang kekar jenggotan. badan besar, selalu saja penuh peluh sekujur badan. yap. bapak tukang panggul bahan bahan gulungan. mampu mengangkat lebih dari 5 piece bahan senilai 500an meter panjangnya.

sungguh, aku terkesima pagi itu. diantara cucuran peluh selepas melepaskan beban bahan di pundaknya, Bapak itu tersenyum. hanya dua detik. tapi sungguh terasa hingga dalam hati, tulus sekali. Hilang sudah kesan sangar mengerikan sebelumnya. Seketika itu juga aku malu. Hidup sudah demikian indah, rasanya senyumku masih tak setulus Bapak itu.


Semoga segala kebaikan kita selalu menghangatkan, membahagiakan. :)
sehat sehat ya Pak! ♥

You Might Also Like

0 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe