Cacing Kepanasan

14:31

Pernah denger istilah 'cacing kepanasan'?

Menurut KBBI offine yang ada di leptop gw, cacing kepanasan itu artinya 'tidak tenang, mudah gelisah' a.k.a kaga bisa diem. Kalo bahasa parungbingungnya mirip-mirip 'pecicilan' gitu deh. (beda juga sih ya) huahahaha.. :D

Nah, tadi siang, saat terik mentari berada pada titik paling sadis (baca tengah hari), gw baru aja ngejemurin cucian. Lantai tempat ngejemur di belakang rumah yang udah di beton bikin telapak kaki jadi panas-panas anget gemanaa gt. Apalagi gw kaga pake sandal.

Berhubung mesin pengering di mesin cuci rumah gw udah ga berfungsi, jadilah tiap mau ngejemur harus diperes-peres dulu biar airnya agak kering. Asoy bgt deh rasanya. meres pakaian, basahin lantai yang udah hampir retak-retak gegara kepanasan, telapak kaki berasa 'nyoooosssss'..

dan,

gajauh dari situ, ada si kecil yang menarik perhatian gw.

Yap!
Ada cacing kepanasan!!
-entah bagaimana caranya doi bisa nyasar kesitu-

Gerakannya atraktif bangeeett. super dahsyat.
Cacing warna merah itu kecil, ngga lebih besar dari kelingking gw. Tapi menggeliat-geliat beneran ngga bisa diam. Terkadang diam sesaat, tapi lo pasti terkejut liat apa yang terjadi berikutnya. Si kecil itu melakukan gerakan memutar 360 derajat!! dengan diameter yang cukup lebaar. Apalagi kalo dibandingin sama panjang tubuhnya.

'Come ooonn little broo.. air sudah dekaaatt...' (sambil ngelirik ceceran air cucian gw)
hati gw udah teriak-teriak, kasih semangat bwt si kecil.

aak, si kecil itu aja mau segitunya muter-muter badan, padahal dia juga kaga tau tujuannya (air) ada disebelah mana yang paling deket. Tapi si kecil ngga mau nyerah gitu aja. Karena diam berarti ya pasti lemes, kepanggang sang mentari. Mati adalah hal yang lebih pasti.

Ah, kamu, kecil sih, tapi sepertinya gw lebih kecil deh.


Depok, -siang super terik- 22 Maret 2012.


You Might Also Like

3 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe