Batas Beda

00:04

Antara canda dan serius.
antara saudara dan teman.
antara mendung dan awan.
antara badai dan pelangi.

Beda memang,
tapi terkadang, semua jadi samar.
Aku bingung membedakan,
iyakah badai itu benar akan datang dengan makna dan pelangi itu nyata adanya.
Terkadang terlihat seperti fatamorgana saja. Lenyap begitu saja.
Aku tak lagi bisa membedakan awan dan mendung, ketika pun matahari bersinar terik, hujan rintik menderas satu-satu.
Terkadang mengaku hanya teman, tetapi peduli kelewatan.
Terkadang mengaku saudara, tapi sering melupakan
Entah. aku bingung.
Aku sedih, ketika selalu saja aku tak bisa membedakan mana canda dan mana serius.
Semua terasa serius menggelikan dan canda yang mengkhawatirkan.

Aku tak tahu, sejak kapan batas beda itu memudar dan akan menjadi jelas kembali.



You Might Also Like

0 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe