Tikus dalam Botol

02:53

Kossan saya memang penuh cerita. Pagi ini misalnya, jam 2 dini hari saya dalam keadaan menatap layar leptop. Tiba-tiba mendengar suara 'sreeekk... sreeeekkk.. sreeekk..' berulang-ulang bikin merinding.


Penasaran dengan suara itu, saya keluar kamar.

dan,

eng ing eeeenggg..

ada tikus dalam botol!


Jadi, kepala sang tikus masuk kedalam botol yakult. Gabisa keluar, alhasil setiap berjalan selalu menyeret-nyeret botol itu. Jujur, pertama kali liat saya ketawa. Ga sampe ngakak sih, masih sadar kalau itu jam 2 pagi dan penghuni kossan yang lain bisa gentar kalo denger suara tawa saya. hehehe..

Lama-lama diperhatikan, jadi ga tega.

Apalagi liat tikus beserta botolnya nyangkut di sandal jepit. Ga bisa bergerak.
Saya khawatir dia gabisa nafas juga.

Akhirnya saya angkat tuh botol yakult. Tercium semerbak bau tikus. *yaks*
digoyang-goyang tuh botol, kepala sang tikus kecil tetap ga mau copot. Kalo digantung kelamaan takutnya mirip korban-korban gantung diri. Mati karena leher yang tergantung. Saya taruh lagi di bawah. Sang tikus mulai lemas. Tak mau bergerak.

Saya mulai panik.

Akhirnya berlari masuk kamar, ambil gunting.
Menekan botol yakult dengan tangan kiri, mencoba melubangi botol dengan gunting menggunakan tangan kanan.

And,

gatau gimana, tiba-tiba kepala sang tikus keluar.
ALhamdulillaaaaahh..

saya ikutan lega.

tapi beberapa detik kemudian, sang tikus mulai berjalan melintasi taman tengah kossan ke arah kamar saya. Langsung deh ngibrit balik ke kamar..

#jangan ke kamar gueeeee..... BRAKK.. *nutup pintu*
=D


You Might Also Like

4 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe