Tips Awet Muda (ala Nela^^)

15:28

Hmm.. banyak yang bilang kalo saya mirip anak sekolahan, dari anak sma, smp bahkan anak dibilang anak sd juga ga jarang.. Bahkan, temen di praktikum Aqaculture seringkali memanggil saya 'hei anak sd'. hehe^^v

Awalnya saya agak risih, biar imut gini kan saya udah semester 7. hehe, tapi lama-lama yaa.. nikmatin aja lah.. justru saya anggap semua itu apresiasi positif dari orang-orang disekeliling saya. Ga cuma yang udah kenal, bahkan orang yang baru ketemu.

Kejadian terbaru saat saya mau ke cikini, mau ke planetarium, di kereta ekonomi yang saya tumpangi, tiba-tiba seorang ibu di sebelah saya mengajak ngobrol.. "sekolahnya dimana neng?" Dalam hati refleks menjawab,"Aduh.. bu, saya udah kuliah". Tapi yang keluar dari mulut saya cuma cengiran bahagia sambil ngomong "di Bogor, bu, IPB".. Sang Ibu terheran-heran dan mulailah cerita panjang mengenai kehidupan sekolah anak-anak sang ibu.

Terlepas dari itu semua, mungkin ada beberapa kebiasaan saya yang bisa saya ceritakan disini,,

Pertama, saya itu sangat senang tertawa. hehe :D Dimana aja, kapan aja, mau lagi kuliah, smsan, chatting, nelpon, ketemu dosen, bahkan lagi persentasi pun seringkali saya tertawa. Dan orang yang baru beberapa kenal seringkali komentar "nela ketawanya lucu" atau, "nela ketawanya serem", "nela ketawa woody woodpecker", "nela ketawanya aneh". Whatever lah yaa.. yang penting saya bisa ketawa. Jangan nahan-nahan ketawa, nta cepet tua.hihi.. Bahkan, konon katanya, ketawa juga melepas otot-otot wajah dan membuat otot-otot wajah jadi relaks.

Kedua, banyak minum. Saya inget banget, temen saya Dea Adhicita, pernah bilang sesibuk apapun, sebegadang apa pun, biar muka tetep cling, minum ga boleh kurang dari delapan gelas sehari, Yaps.. cobain aja.Beneran koq. Kalo qta sering begadang, muka kan jadi kaya pake kacamata alami, alias lingkaran item dikelopak mata, nah, dengan minum yang banyak, hal ini bisa dihindari. Selain itu, saya juga pecinta teh. Saya seringkali minum tekotak, es teh atau teh-teh instan lainnya.Nu grean tea, jesstea, fruitea, frutcy, tegelas, aau teh teh lain. Paling enak wanginya c teh hijau, tapi rasanya masam, sepet. Kalo dikasih c yang mana aja boleh, saya ga bakalan nolak koq, hehe.. ^__^

Ketiga, Olah raga. Yuhuuu.. ini biasanya paling males dilakuin.Apalagi bwt pengendara motor sperti saya. jalan aja jarang, boro olahraga. hehe,, Tapi, Alhamdulillah, sampe sekarang saya masi latihan di Aikido dojo IPB, Aikido itu beladiri pertahanan dari Jepang. Yang dipelajari di aikido kebanyakan adalah teknik pertahanan diri. Kalo orang awam ngeliat c, di aikido banyak kuncian dan bantingan. Jarang banget belajar serangan seperti nendang ato mukul. Gerakannya luwes, cocok bwt cewe2. hehe. Keren kan, kalo cewe mungil bisa ngebanting cowo. Hohoho..:D 2 kali seminggu, @2jam latian aikido dijamin baju udah basah kuyup. Bisa diperas malah. hehe..Oiyaa.. aikido itu sering dipake di film-film laga lhoo.. pemeran charlie angel, steven seagal, adalah beberapa contoh tokoh yang sering menggunakan jurus2 aikido.:)

Saya termasuk orang yang anti yang namanya lari. Kalo banyak anak2 IPB yang lari pagi ato lari sore ngelilingin kampus ato sekedar gymnasium, saya paling ogah. Lari keliling kampus aja saya belum pernah seumur-umur.Hehe, saya mendingan renang sekalian. Lebih adem, meskipun saya cuma bisa gaya kodok tetep bikin ngos-ngosan dan baju basah semua. (yaiyalah basah, orang didalem aer.. ;p)

Buat orang yang super males olahraga, sit up pas dan push up (bending bwt cewe, ga baik cewe byk push up,hehe ^^) pas bangun tidur juga lumayan lah daripada ga olahraga samasekali. heeh.Jangan kurang dari 50 kali ya, non stop.:p Jangan diangap sepele lho olahraga, coz, dengan olahraga, kita bisa masukin oksigen ke otak kita, pikiran jadi lebih fresh.:)

Keempat, banyak makan sayur. Meskipun, selama saya di bogor, satu kali pun saya belum pernah beli capcay, tapi, saya sering buat ngerebus sayur sendiri. yuppss. cuma buat dimakan bareng sambel. enak lhooo... :p Saya juga jarang makan daging, palingan sesekali aja kalo lagi kepengen, saya pasti ke warung nasi padang Ampera di Bara, dengan pesanan "daun singkongnya dibanyakin ya mas", hehe.. selain buat pengiritan, daripada makan daging sapi ato ayam, saya lebih suka makan ikan, ikan apa aja bolehh.. pecel lele, ikan balado, ikan goreng, ikan asin,apalagi ikan pindang.. hehehe..

Kelima, jangan keseringan begadang. Hmmm.. walopun saya tidur normal seringnya jam 2 pagi,tapi saya menganjurkan, kalo sebaiknya, lebih bagus tuh, bangunnya yang jam 2 pagi..#saya malah kebalik.. tuing.tuing.tuing. tapi biasanya habis isya saya udah tidur lhooo.. hehe.

Keenam, jangan lupa cuci muka sebelum tidur. Untuk yang muslim sih, saya rasa ini ga jadi masalah, toh sebelum tidur juga kita wudhu toh. hehe. Ga harus pake facial wash koq, saya lebih sering cuma pake air+tangan yang dilakukan berulang-ulang, berpuluh-puluh kali, sambil dipijat-pijat, sesekali tangannya dicuci pake sabun,kalo minyak2 dari muka udah nempel ditangan semua. Saya pernah baca, pijatan di muka 5 menit sehari itu efeknya luar biasa lhoo bwt peremajaan kulit. Sayangnya saya lupa, baca dimana tu artikel, hehe. Ato, kalo males, tinggal pasang muka didepan kran air, trus buka kran segede-gedenya.. hahaha.. biar muka kita kedorong derasnya air. Itu asik banget lhooo.. coba aja kalo lagi mandi.. hihihi.. ^_^

Terakhir, jangan sering marah, ato sekedar cemberut juga hindari kalo bisa.. Anggap aja semua sepele, hidup terlalu indah, kalo cuma dihabisin bwt marah-marah. hehe..Terakhir tapi jangan dilupain, berdoa, aya kasitau rahasia kecil deh.. entah kenpa, kalo lagi sujud, saya sering membaca doa bercermin. hadeeeuuh.. gatau kenapa itu kebiasaan dari jaman sd. heheh.. orang-orang kebanyakan pas sujud kan doa macem-macem, saya malah baca doa bercermin. ihihihi..

It's me.. kalo mau dicoba silakan.. sok, mangga. sekedar buat hiburan juga saya udah seneng. hehe.. :D
semoga bermanfaat.. ^^

Puri sembilan, 26 oktober 2010, gerimis-gerimis sebelum ujian daskua besok. :p

You Might Also Like

0 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe