Pernikahan

18:04


Suatu babak baru dalam kehidupan yang akan mengubah segalanya. Dulu, rasanya pernikahan itu hal yang masih jauh banget. Tapi sekarang paradigma itu berubah. Bisa aja kita menikah minggu depan, bulan depan, semester depan, tahun depan, 5 tahun lagi, 10 tahun lagi, atau bahkan kita baru berjumpa dengan jodoh kita di akhirat kelak ?Who know? Segalanya mungkin buat terjadi.

Temen-temenku di SD & SMP, sudah ada beberapa orang yang menikah. Yah, ,mungkin itu yang terbaik buat mereka. Toh nikah dini juga gapapa. Kalo itu keputusan dan jalan terbaik, why not? Temenku itu ada yang mau punya anak dua (sekarang lagi hamil kedua), ada yang udah pisah dari suaminya, ada yang baru beberapa bulan lalu menikah, dan kabar terbaru adalah yang baru akan nikah besok(tanggal 17 Februari)!

Si ibu yang satu ini, temen yang pernah sekelas denganku selama 8 tahun!! Dia adalah temen paling kritis yang pernah kutemuin. Apa aja pasti dia tanyain, ga heran sekarang dia kuliah di jurusan hubungan internasional di sebuah perguruan tinggi negeri di Jakarta. Dan yang paling tidak terduga adalah hari minggu nanti insya Allah dia akan menikah dengan guru kita di SMP dulu! Subhanallah,, ga kepikiran banget! Yah, jodoh ditangan Allah, manusia hanya bisa berihtiar, tawakal, dan berdo’a.Semoga ini adalah keputusan terbaik untuk mereka & semoga senantiasa menjadi keluarga sakinah mawadah, warrahmah.

Itu dia yang namanya jodoh, tidak bisa diduga. Kapan dan bagaimana wujudnya, he,. Mungkin aja itu temen sekelas, kakak kelas, adik kelas, temen 1 angkatan, temen 1 sekolah, temen organisasi, guru, temen kerja, tetangga, atau mungkin orang-orang yang ga pernah kita duga sebelumnya. Siapa tau aja... Wallahu’alam.

Yang bisa kita lakukan adalah berdoa semoga senantiasa selalu diberi yang terbaik dariNYA, diberi jodoh yang bisa membawa kita pada taqwa padaNYA. Amien...

You Might Also Like

1 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe