**

17:25

Sudah puluhan kali menjadi panitia nikahan, puluhan atau bahakan ratusan kali datang ke untdangan pernikahan. Menyaksikan beragam macam pernikahan. Mulai dari yang sangat kental adat istiadatnya, atau resepsi gaya internasional yang cenderung modern dan gak ribet. Semua punya kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pernikahan yang hanya akad saja, akad dengan resepsi sederhana, atau akad dengan resepsi 3 hari, atau resepsi 24 jam. Semua menimbulkan kesan tersendiri. 


Satu yang bikin sedih, kalau ternyata ada yang memaksakan lebih dari kemampuan. Yah, beberapa kali mendapati hal-hal yang diluar keinginan. Memaksakan acara di gedung, padahal catering kurang, transportasi dan akomodasi keluarga jadi sulit, menimbulkan kesan yang gak hilang dalam satu atau dua jam. Bahkan kadanga bisa jadi bahan omongan berharo-hari kemudian. Yah, orang Indonesia memang sangat pemurah mengenai sharing kesan-kesan. Apalagi hal yang kurang enak. 

Jangan sampe begitu yah, kalau memang acara sederhana adalah pilihan yang paling baik, ya gapapa. Gak akan mengurangi kesakralan pernikahan kok.


catatan untuk diri sendiri. :D

You Might Also Like

0 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe