Hello October 2017

01:31

Tepat Oktober ini, menjadi lengkap sudah 5 tahun perjalanan dalam dunia usaha. Tak sedikit arl rintangan, tak cukup manis dan asin dirasakan. Namun juga pahit, getir, serta beraagam rasa lain yang memperkaya pengalaman. Dari berapi-api, hingga lusuh melewati batas ketakutan. ketika sudah terlewati, rasanya tinggal senyum merekah yang bisa diingat dengan jelas. I did it! 

Menjadi pioneer dalam bisnis pakaian syari 5 tahun yang lalu, bukan tanpa cobaan. Menjadi anak bawang dalam bisnis pakaian bayi terkadang berjumpa cibiran. Anak kemarin sore yang baru belajar menaklukkan retail domestik, tapi kemudian digempur dengan panjangnya paceklik dan perlambatan ekonomi. Uyeah. aku sama sekali tak menyangka bahwa kebijakan pemerintah ternyata memang berpengaruh pada kondisi usaha. haha (yaiyalah Nel). Apalagi ditambah dengan perubahan dan semakin gencarnya pemerintah dalam menegakkan kebijakan bea cukai. Membuat suplier-suplier langganan menjadi kalang kabut, dan kami yang berada di rantai berikutnya juga mau tak mau terkena imbasnya.

Sudah 6 bulan terakhir, aku terjun dalam dunia retail. Tepatnya retail pakaian dan produk-produk kebutuhan bayi dan Ibu. Selama ini bergerilya dalam retail offline di Pulau Sumatera dan Jawa. Kafilah perusahaan baru 10 orang. Semoga bisa mencapai ratusan macam kafilah Bunda Khadijah. wkwk (Doakan yaa, biar berkah.. :D)

Perusahaan baru ini, sempat mengalami goncangan dahsyat. ujian diawal pendirian, langsung terjun bebas. Negatif jauh sekali. Mungkin kalau di laut, kesandung batu lalu kecemplung palung. haha. Tapi Alhamdulillah mendekati 6 bulan kepemimpinan, manajemen keuangan sudah mulai rapi, walau belum pulih seutuhnya.  Omzet perlahan merangkak naik, walau kadang masih turun sesekali. Doakan bisa achieve 1-1.5 M perbulan yaaa. ((mimpi mah gapapa yang tinggi ya toh)).

Ohya, aku juga berencana untuk meluncurkan produk-produk hijab dan fashion muslimah lagi. Ada yang mau request atau kasih saran?

Sambil sambilan sih, juga pengen jualan personal care, body care atau beauty care. wkwk. Saking seringnya Instastory IG tentang makeup dan skincare yang aku pake, trus ternyata banyak yang nanya dan tertarik. Jadi kepikiran, kenapa gak coba-coba dijualin aja gitu sekalian. Haha.


Cek kerjaan aku di Instagram
@bebivastore
@allmay.official
@rosebodycare


((yang terakhir masih kosong sih, gapapa lah, parkir dulu))
Wkwk.

Ketiganya Open Reseller lhoo, Ada yang mau bergabung?
Chat Me!

line : hellonelaindah
DM Instagram : @nelaindah
email: nelaindah@gmail.com

You Might Also Like

0 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe