BLINKIST

03:20



Pertama kali saya mengetahui tentang Blinkist dari seorang teman yang menceritakan ada aplikasi bagus untuk membaca buku. Free trial selama tiga hari, selanjutnya biaya normal untuk subscribe Blinkist Plus 49,9 USD atau 79,9 USD untuk Blinkist Premium. Tapi, jika langsung subscribe  sebelum masa trial habis, akan mendapat diskon 50%. Begitu cerita dari teman saya, Silvia.

Saat pertama kali mendengar biaya berlangganan yang sedemikian mahal, saya penasaran. Apa sebenarnya keunggulan dan kelebihan dari Blinkist ini. Setelah saya mencoba saya langsung ketagihan.

Blinkist : A Smarter You in 15 Minutes, Key Insight from Nonfiction Books.


Begitulah tagline nya. menarik?

Jadi, Blinkist menyediakan rangkuman dari buku-buku non fiksi, lengkap dengan audionya, dengan kisaran durasi 15-18 menit per buku. Rangkuman yang tertera di Blinkist tidak terlalu singkat dan tidak juga terlalu panjang. Insight yang disusun oleh tim sungguhan, dengan kontrol yang sangat baik. Enak dibaca, enak didengar. Apalagi untuk buku-buku non fiksi yang tebalnya lumayan, kadang bikin malas menyelesaikan membaca. Melalui Blinkist, kita bisa melihat keseluruhan isi buku. Baru setelah itu kita membaca seluruh isi bukunya. Atau bisa juga untuk me-recall buku yang telah kita baca.

Akhirnya, 14 Februari kemarin, saya subscribed Blinkist Plus, karena sedang ada promo 70% off. Syukur Alhamdulillah. (dan sekarang saya agak menyesal, kenapa tidak langsung subscribe yang Blinkist Premium. heu) Walaupun dalam prosesnya mesti agak ribet karena saya hingga saat ini belum punya credit card, terpaksa nebeng orang baik hati yang bersedia membantu. :))


Untuk info selanjutnya, bisa langsung cek Blinkist.com


 

You Might Also Like

0 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe