Tersiksa di Toko Buku

00:35



Ehehe. Itulah yang sering kali saya rasakan tiap ke toko buku tanpa persiapan uang yang memadai.

Liat buku ini, buku itu, kepengen beli.Liat cover-nya, langsung suka.  Baca ringkasan sekilas dibelakangnya, makin penasaran. Liat harganya, makin gemes.

Gramedia, Kharisma, Gunung Agung dan TM book store adalah deretan toko buku yang mewarnai hari-hari. Ada juga iltizam, al-amin, dan bursa darmaga untuk sesekali.

Pernah suatu ketika, saya membawa uang yang agak berlebih, uang tabungan sebenarnya. Dan eng ing engg.. sendirian, saya menghabiskan ratusan ribu rupiah!! Rekor banget buat saya. Seneng banget, tapi begitu sadar langsung ada perbincangan dan pergulatan dalam benak :
X  : ‘Oh man, ga salah nih? Ngga papa nih gw beli buku segini banyak? //
X’ :gapapa kali, yang lo beli tuh buku, ilmu. pengetahuan. investasi coy..   //
X  :yakin nih, ga ada kebutuhan yang lebih penting dari buku-buku ini? Iya gitu semuanya bakal lo baca? trus lo amal-in? palingan cuma numpuk doang di rak buku lo.. //
X’ :Ya gapapa lah, dari pada duitnya lo pake bwt shopping gajelas. Paling cuma baju, sepatu, makan, jajan sana sini, abis deh. Buku kan awet sampe kapanpun. Bisa aja lo bacanya nanti-nanti. Sukursukur sih cepet-cepet diamalin. :p
Dan batin pun mulai lega. Mencoba menerima dengan ikhlas segepok buku baru itu.

Saya sangat menantikan,saat-saat bisa ke toko buku tanpa perasaan #TersiksaDiTokoBuku. Bisa membeli semua buku yang dipengen-in. hemm,, semoga bisa terlaksana dalam waktu dekat. Amiin ya Allah. (bantu doa ya readers..)

Bahkan, saya jadi kepikiran, kalau punya keluarga nanti, atleast, dalam satu hari tiap bulannya, saya pengen, bisa ke toko buku bareng-bareng, dan setiap anggota keluarga ‘berhak’ mengambil ‘buku apapun’ ‘berapapun judulnya’. All you can read honey.. J hyah. Isn’t beauty life?  -- mudah-mudahan bisa diterapkan secepatnya, entah itu dimulai untuk diri sendiri. Semoga nantinya suamiku setuju, mudah-mudahan diberi rezeki untuk melakukan rencana bombastis ini. Ehehe.. --

You Might Also Like

2 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe