Kucing, Maafin aku..

11:05

Tinggal di puri Sembilan, tempat kossku sekarang ga jauh beda sama tinggal di asrama dalam urusan kucing-kucingan. Asrama putrid IPB yang sepertinya juga buka pendaftaran penghuni kucing tiap tahunnya. Bahkan, sudah ga asing lagi kalo mahasiswa kedokteran hewan seringkali mencari penghuni-penghuni gelap itu untuk dijadikan kucing percobaan.

Puri Sembilan, kossan yang homy bgt, suasana balebak yang udah kaya di perkampungan deket rumah, lengkap dengan alarm masjid tiap pagi, tukang bubur tiap jam stengah 7, mbok jamu, sampe2 teriakan2 anak-anak tetangga yang bikin heboh. Bener2 serasa tinggal dirumah, beda sama suasana bara atau bateng yang masih ‘ngampus’ banget.

Ada satu hal yang kurang sreg dari puri Sembilan, terkadang, bahkan agak sering mungkin, puri Sembilan jadi tempat transit para kucing tetangga, ato kucing liar tanpa pemilik, transit buat sekedar tidur2an, ‘ngubek2’ tempat sampah, ngadem dibwh helm para rider puri Sembilan atau yang paling ngeselin adalah buang hajat sembarangan sampe kawin seenaknya, tanpa mikirin nasib penghuni legal yang keblinger denger suara hebohnya.

Seperti kejadian kemaren malem, lagi asik2 nonton tivi, didepan pintu kossan, 3 kucing mulai menggonggong tanda2 mw kawin ato mw berantem, ga ngertilah,, mungkin para pejantan mellow&pejantan romantic lg sibuk ngerayu, berebutan betina imut warna abu2 kali ya.. gatau lah belum sempet konsultasi ke anak fkh ttg bahasa kucing,. Saking serunya gangguin mereka, sampe ga sadar udah keluar pintu kossan, walo belum nyampe 1 meter tanpa penutup kepala!! Aih,, serasa keluar gapake baju,, untung saat itu udah menddekati tengah malem, jadi gada orang yg liat,, huff.. Setelah ambil bergo, sapu, akhirnya berhasil membatalkan aksi heboh 3 kucing tadi,, puri Sembilan kembali tenang..

Nah, yang paling mengagetkan baru aja terjadi.. Sepulang dari acara Lepas Landas Sarjana di FPIK, sekitar stengah11 malem sampe kossan, didepan tivi, deket kaki meja, ada satu kucing yang seingat aku lahir di puri Sembilan beberapa bulan lalu tertidur denngan posisi yang tidak biasa.

Lahir dalam kondisi sehat, bersama beberapa kakak-adik kandungnya. Namun, kucing ini agak sedikit berbeda tak lama setelah kelahirannya. Semua kakak-adiknya udah merantau keluar puri Sembilan, namun kucing ini tetap setia di puri Sembilan. Sampai akhirnya, aku menyadari, telinga kucing ini berbeda, seperti ditumbuhi penyakit kulit, yang makin hari makin tebal dan melebar. Rasanya pasti gatel bgt kalo jd kucing itu. Semakin lama, semakin melebar, sampe kaki2 pun ikut terserang. Duh, kita2 penghuni legal jd making ga tega tapi makin ga suka liatny, pengennya kucing itu ga ada. Ato setidaknya berubah jd kucing normal lah, itu msh okei bwt kita.

Kucing, maapin aku ya.. sepertinya posisi tidurmu yang agak tidak lazim membuatku berspekulasi. Benarkah? Setelah sedikt menyenggolmu dan gad a reaksi sedikit pun membuatku yakin bahwa dirimu sudah menghadapNya..
Kucing maapin aku ya.. kemaren2 aku kurang perhatian,
Kucing, maapin aku ya.. ga bisa meringankan penderitaanmu..
Kucing, maapin aku ya.. aku gatau mesti gimana..
Haruskah kumakamkan dengan wajar jasadmu?
Kucing, maapin aku ya..

Purisembilan, 16 juni 2009

You Might Also Like

2 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe