Mungkinkah polikothermal atau...

10:20

Salah satu sifat ikan adalah polikilothermal, yakni suhu tubuhnya mengikuti lingkungan disekitarnya. Tetapi yang saya pertanyakan disini adalah yang terjadi pada manusia, pada saya tepatnya. Suhu badan saya terbilang tidak biasa akhir-akhir ini.Ketika melewati daerah Balebak belakang,dekat gym, yang suhu disana setiap pagi saya berangkat kuliah lebih dingin dari daerah lain di dramaga, langsung saja tangan, muka, tubuh semuanya dingin. Tetapi ketika keadaan biasa suhu badan saya jauh melebihi orang normal.

JAdi, yang seringkali saya lakukan adalah nempelin tangan saya ke tangan orang lain. Siapapun itu(yg jelas cewe lah:p) pasti tangannya lebih dingin dari tangan saya. Atau,, nempelin ke kursi, bagian besi kursi, penggaris besi, atau apapun yang bisa menjadi tempat bwt panas tangan saya mengalir.

Hal ini mulai terjadi saat sudah TPB seingat saya,, tetapi semakin parah belakangan ini. Karena saya mulai merasa terganggu. Dulu, tidak setiap hari muncul, hanya sesekali saja. tapi sekarang setiap hari,,

Dan..ketika saya memijit kaki bapak saya pada suatu malam, saya mulai bercerita tentang tangan saya yang kelewat panas. Tak disangka-sangka komentar beliau membuat hati bergetar. "Wah itu mah indah kena penyakit dalem", Waduh..

Kesepakatan keluarga akhirnya mutusin biar cepet2 diperiksa, tapi berhubung weekend ni FPIK byk acara, jd baru senin rencananya,, doain aja ya.. duh,, ada-ada aja..

NB : makasih bwt anis, hana, nova, daya yang tangannya jadi kompres tanganku selama ini,, hehe,,

You Might Also Like

0 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe