Pelabuhan Perikanan Nusantara Palabuhan Ratu

10:01

Pertama kali datang kesana,, kukira berada dipinggir jalan tol. Lantaran terdengar suara bising seperti kenndaraan besar lewat berkali2. Tetapi setelah disimak, ternyata itu suara ombak,, aih, serem juga pas liat ombak menggulung-gulung. beda banget sama ombal yang ada di ancol..

Sampai disana tengah malem,,angin menusuk,,tapi qta semua harus tep ngikutin rundown acara,, istirahat bentar di SLK(Stasiun Lapang Kelautan) yang jauh banget dari bayangan!! Nela ngebayanginnya keren abis, ternyata jadul banget!! tak lebih seperti barak pengungsian...
Sori semua,, tapi emang gt kan??

Keliling daerah SLK tengah malem dibawah hujan dengan 2 teman lainnya jadi agenda wajib yang tak terlupakan...ouch!! ati2 kepeleset bro!

PAgi2 qta smua berangkat ke PPN. Terkesima. Awalnya cuma bisa liat miniaturnya di lab kepelabuhan di kampus. Ternyata kaya gini toh..

Kapal2 nelayan kebanyakan ga lg melaut, gelombang lg tinggi katanya, emang bener sih, pas liat layar pengumuman digital, tertera tinggi gelombang 2,5 m !! Ada satu hal yang unik, setelah diperhatiin, setiap kapal nelayan biasanya terpasang bendera sebuah partai tertentu,,, Loh??Semua partai juga ada.. melaut okeh,milih juga tetep ya ga bapa nelayan??

Di sudut dermaga ada kapal perikanan yang terbalik!! wuih, mana gede banget lagi kapalnya!!
Pria-pria coklelat perkasa lalu-lalang sana-sini, menunjukkan otot-otot mereka yang terbentuk secara alami. Menggambarka kehidupan keras nelayan Indonesia,,

Nelayan miskin, tapi ga kalah jago!! ikan2tuna raksasa banyak yang lagi dipindah dari kapal ke cold storage,,wuih,, baru kali ini liat ikan segede itu secara langsung..

Disudut lain ada beberapa nelayan yang lagi buka peta laut lebar2 didepan kaca mobilnya, sambil ngomongin gimana cuaca, berlabuh ke arah mana,, ck2ck2, aku aja yang belajar di bidang ini kaga ngarti apa2... salut pak!

Nah,, Tempat Pelelangan Ikan kyanya tempat yang paling...
Bau anyir,, limbah ikan.. padahal yang jualan ikan dikit banget! ga da yang melaut..
Jadi ga nafsu buat makan ikan.. Tapi itu aja dipasar pertama setelah laut,, gimana kalo qta beli ikan di tukang sayur depan rumah yang udah ngelewatin beberapa tangan penjual.. ARGH!!

You Might Also Like

0 warna seru berkomentar

Flickr Images

Subscribe